TURNAMEN GOLF INDONESIA OPEN KEMBALI HADIR

Jakarta, DoyanBaca.com  Setelah vakum selama satu tahun, turnamen golf Indonesia Open akan kembali digulirkan. Turnamen ini akan digelar di Pondok Indah Course, Jakarta Selatan.

Bertajuk Bank BRI – JCB Indonesia Open 2016, ajang ini dijadwalkan berlangsung pada 17-20 November mendatang. Total hadiah yang diperebutkan 300 ribu dolar AS.

Presiden Persatuan Golf Indonesia (PGI), Murdaya Widyawimarta Po, mengatakan alasan tidak diadakannya Indonesia Open tahun lalu karena kondisi yang tidak memungkinkan dan situasi cuaca yang luar biasa, apalagi ada asap.

“Saat itu pegolf-pegolf dari luar memang bertanya bagaimana keadaan Indonesia untuk cuaca. Selain itu persiapannya juga belum begitu baik benar. Karena itu, lebih baik kami tunda sampai dapat waktu yang bagus dulu. Ternyata tahun ini persiapannya bisa lebih bagus dan Pondok Indah Golf Course juga siap. Jadi, kenapa tidak kami lakukan,” ungkap Po, dalam jumpa pers di Pondok Indah, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Di samping itu, lanjut Po, sangat penting bagi PGI untuk terus menyelenggarakan turnamen golf ini karena dapat menciptakan kesempatan bagi para pegolf Indonesia, baik profesional maupun amatir, untuk bersaing melawan pemain-pemain terbaik Asian Tour.

“Untuk itu, atas nama asosiasi, kami mengucapkan terimakasih kepada para sponsor atas dukungan mereka yang luar biasa. Kejuaraan nasional ini merupakan ajang yang sangat penting dan kami sangat senang karena ajang ini bisa terselenggara di tahun ini,” ujar dia.

Director Tour and Player Affairs, Cho Minn Thant, mengatakan akan ada 144 pegolf yang akan turun di turnamen ini, sementara 30 pegolf di antaranya adalah pemain lokal, yang terdiri dari 20 pemain profesional dan 10 amatir.

“Kami akan undang yang lain seperti dari Jepang dan lainnya. Ini adalah akhir musim sehingga mereka harus serius dalam memperbaiki peringkat mereka di order of merit. Ini akan menjadi sangat dramatis, mereka akan mencoba memperebutkan 16 besar,” kata Cho Minn Thant.

Sementara itu, Direktur Operasional Pondok Indah Golf Course Budi Kosasih mengatakan pihaknya sangat menantikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah para pemain top dari kawasan Asia dan Indonesia di Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016.

“Merupakan suatu kehormatan kami bisa menjadi tuan rumah untuk turnamen golf ini setelah sejak tahun 1983, ajang World Cup. Makanya kami gembira ada Indonesia Open pada tahun ini. Mudah-mudahan para pegolf dapat menikmati lapangan kami,” ujar dia.

Ajang Asian Tour ini menawarkan total hadiah uang sebesar 300 ribu dollar dan tentunya menyorot pada pegolf lokal yang akan bersaing untuk menjadi juara di turnamen yang sudah ada sejak 1989 ini.

Sumber: detik.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'