TERTAWA = SEHAT!

Jakarta, DoyanBaca.com – Semua orang dapat tertawa dengan cara masing – masing dan pemicu yang yang berbeda. Kebanyakan dari kita hanya mengetahui jika tertawa memberikan manfaat untuk menghilangkan stress dan memberikan perasaan rileks saja. Namun faktanya, tertawa memberikan pengaruh yang cukup besar pada kesehatan tubuh tiap individu. Untuk lebih jelasnya, simak fakta tentang Manfaat Tertawa untuk Kesehatan berikut ini.

Mengurangi dan menghilangkan stress

Hormon stress seperti epinephrine dan cortisol diketahui cenderung menurun setelah anda tertawa. Hormon tersebut dapat menurunkan sistem imun tubuh, memperbesar resiko infeksi dan memperburuk kesehatan secara umum.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seperti yang dikatakan bahwa tertawa dapat menurunkan produksi hormon stress sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tertawa juga terbukti dapat meningkatkan kadar saliva imunoglobin A, sebuah antibodi penting yang melawan bakteri dan infeksi.

Melancarkan peredaran darah

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tertawa dapat melebarkan endotelium, yaitu jaringan yang menyusun lapisan darah, dan memungkinkan darah mengalir lebih baik.

Mengurangi terkena penyakit jantung

Karena tertawa dapat melancarkan sirkulasi darah dan oksigenisasi dalam darah, tertawa menjadi cara yang paling ampuh untuk memerangi penyakit jantung.

Membantu membakar kalori

Menurut penelitian, tertawa lepas akan menigkatkan denyut jantung dan bisa membakar sekitar 10-40 kalori dalam 15 menit.

Meningkatkan daya ingat

Tertawa memberi pasokan oksigen dalam jumlah banyak ke otak, hal ini dapat membantu meregenerasi ulang sel-sel otak anda.

Membuat awet muda

Tertawa membentuk dan melatih otot-otot di wajah, sehingga otot wajah menjadi lebih lentur, tidak mudah keriput sehingga terlihat lebih awet muda.

Nah, bagi anda yang ingin awet muda dan selalu sehat, tertawa bisa menjadi solusi paling efektif yang aman dan gratis tentunya.

Sumber: tipssehatonline.web.id

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'