MISTERI SEGITIGA BERMUDA YANG MENAKUTKAN TELAH TERKUAK

Jakarta, DoyanBaca.com – Selama bertahun-tahun, Segitiga Bermuda menjadi salah satu misteri yang tak terpecahkan. Segitiga itu memang menjadi momok menakutkan bagi para pilot dan pelaut yang melintasinya. Banyak orang bertanya-tanya mengapa banyak kapal dan pesawat hilang di wilayah yang berjuluk Segitiga Setan ini?Seperti dilansir Daily Express, banyak pihak mengaitkan peristiwa di Segitiga Bermuda dengan hal-hal mistis. Ada pula yang berpendapat bahwa kapal dan pesawat hilang tersebut memasuki tata ruang menuju dimensi lain.

Tapi kini, para peneliti telah menemukan penjelasan yang lebih logis dan ‘membumi’ terkait misteri di Segitiga itu. Ternyata, para peneliti telah menemukan kawah bawah laut yang sangat besar di perairan tersebut. Ini, menurut mereka, bisa menjadi jawaban terkait kondisi kapal dan pesawat yang hilang, hancur berkeping-keping serta karam di bawah laut.

Menurut peneliti, kawah dengan lebar setengah mil dan kedalaman 150 kaki di Laut Barents itu diduga terbentuk karena penumpukan gas metana. Lokasinya diketahui di lepas pantai Norwegia, negara yang dikenal kaya dengan cadangan gas alamnya. Para ilmuwan mengatakan, metana itu kemungkinan bocor di bawah laut. Lalu, menurut para ilmuwan, gas tersebut menciptakan rongga yang akhirnya meledak setelah tekanan terlalu tinggi. Nah, peristiwa ini bisa memicu ledakan gas yang sangat dahsyat. Alhasil, hal ini bisa membuat kapal gagal melintas saat berada di ledakan mencapai puncaknya.

“Mereka mulai aktif mengurai metana dari es menjadi gas. Ini terjadi seperti longsor salju, seperti reaksi nuklir yang menghasilkan gas dalam jumlah besar,” tutur ilmuwan yang enggan disebutkan namanya seperti dilansir Daily Express.

“Peristiwa membuat air laut memanas dan kapal karam di air yang bercampur dengan kadas gas yang cukup besar,” lanjutnya.

Ilmuwan meyakini kawah raksasa tersebut merupakan salah satu lokasi terbesar kebocoran gas di laut dangkal Arktik.

Seperti diketahui ratusan pesawan dan kapal diketahui hilang secara misterius di Segitiga Setan tersebut.

Sumber: WartaKota.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'