SUTAN BHATOEGANA MENINGGAL DUNIA DENGAN MENINGGALKAN PESAN KHUSUS

Jakarta, DoyanBaca.com – Kabar duka datang dari Sutan Bhatoegana. Mantan anggota DPR dari Partai Demokrat itu menghembuskan nafas terakhir.

“Iya benar, Pak Sutan meninggal,” kata Kasubag Humas Ditjen PAS Akbar Hadi saat dikonfirmasi, Sabtu (19/11/2016).

Menurut Akbar, Sutan meninggal di RS BMC Bogor sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum di BMC, Sutan sempat dirawat di RS Hermina Bandung, kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta Selatan, sekitar dua hingga tiga pekan.

“Semoga khusnul khotimah,” imbuh Akbar.

Sutan menderita penyakit kanker hati sebelum meninggal dunia. Dia sebelumnya dirawat di suite room nomor 223 RS BMC Bogor.

Sutan merupakan mantan Ketua Komisi VII DPR RI sebelum akhirnya dia tersangkut kasus korupsi. Sutan divonis 12 tahun penjara karena kasus itu dan hak-hak politiknya dicabut.

3 hari sebelum meninggal dunia, Sutan Bhatoegana menyampaikan pesan khusus kepada Feldy Taha, salah satu tim pengacaranya. “Tak banyak yang disampaikan. Tapi memang yang beliau khusus sampaikan kala itu,” ujar Feldy (19/11/16).

Pesan tersebut terkait dengan laporan Sutan ke Bareskrim Polri mengenai kesaksian palsu dua orang saksi di persidangan suap untuk anggota Komisi VII DPR.

“Ada dua orang yang dilaporkan. Karena kesaksian palsu,” ujar Feldy.

Kesaksian dua orang yang disebut palsu tersebut, kata Feldy, memberatkan Sutan di persidangan. Sutan meminta laporan itu di-follow up tim pengacara.

“Kami diminta untuk follow up. Itu pesan yang beliau sampaikan,” kata Feldy.

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'