SUASANA RUMAH LEMBANG SETELAH AHOK JADI TERSANGKA

Jakarta, DoyanBaca.com – Para pendukung Gubernur DKI Jakarta (Ahok) mengelu-elukan jagoannya setelah penetapan status tersangka oleh kepolisian.  Para pendukung di Markas Ahok di Rumah Lembang, Menteng itu bernyanyi dan meyakini bahwa Ahok benar.

“Maju tak gentar bela ahok, maju tak gentar maju kita menang. Maju tak gentar Ahok pasti benar,  maju tak gentar ahok pasti menang,” nyanyian para pendukung Ahok.

Para pendukung seakan tidak percaya dengan penetapan Ahok sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama Surah Al Maidah ayat 51. Suasana dialog warga pun berubah menjadi riuh lantaran teriakan para pendukung yang tidak terima Ahok menjadi tersangka.

Mukti (62 tahun) seorang sopir taksi langsung datang ke rumah Lembang saat mengetahui Ahok ditetapkan menjadi tersangka. Padahal, saat pengumuman Ahok menjadi tersangka,  bapak dari empat anak itu sedang mengurus perpanjangan surat taksinya di Kelapa Gading,  Jakarta Utara.

“Pas tahu Ahok jadi tersangka, saya langsung tarik taksi ke sini, karena saya dukung dan sayang dia (Ahok),  Ahok sudah bantu keluarga saya,” tutur Mukti sambil melinangkan air mata.

Ia menuturkan,  selama ini, program Ahok sangat membantu dirinya, terutama Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang diterima putra bungsunya Ahmad Fadilah yang duduk di kelas 8 Madrasah Tsanawiyah di Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

“Selama jadi Gubernur saya sudah dapat KJP, jalan-jalan rapi, kali (sungai) sama taman semuanya rapi,” ujarnya.
“Toh Ahok sudah minta maaf. Tapi memang sekarang sudah susah lagi lah, toh ini baru tersangka.”

Warga lainnya, Masnun mengaku tidak percaya dengan penetapan tersangka Ahok. “Saya yakin, nanti akan kelihatan, yang salah itu salah, yang benar itu benar. Nanti akan kelihatan,” ujar Masnun dengan raut muka sedih.

Menurut Masnun, yang mengaku telah mengenal Ahok sejak ia mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI bersama Joko Widodo di Pilkada DKI 2012, Ahok adalah Gubernur DKI yang memperhatikan kepentingan umat Muslim meski ia sendiri bukan orang Islam.

 

sumber: Republika.co.id

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'