RENCANA AHY UNTUK SUNGAI KOTOR DI JAKARTA

Jakarta, DoyanBaca.com – Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono memiliki solusi untuk menyelesaikan permasalahan sungai-sungai di Jakarta yang kotor. Agus akan memberdayakan RT RW untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Masalah lingkungan adalah masalah pokok di Jakarta dan menjadi sumber masalah yang lain yang saya lihat. Caranya (mengatasi) adalah dengan menembus langsung ke lapisan masyarakat paling bawah, mendorong awareness masyarakat melalui RT RW serta kampanye positif peduli lingkungan,” ujar Agus di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/12/2016).

Menurut Agus, langkah-langkah di atas menjadi sangat penting karena sebaik apapun teknologi dan teori di atas kertas, yang terpenting adalah bagaimana masyarakat menyadari hidup bersih dan tertib.

“Menggugah edukasi dan melakukan kampanye terukur, mudah-mudahan selaras dengan upaya pemerintah secara keseluruhan untuk melakukan langkah pencegahan dan aksi tanggap,” kata Agus.

Agus selanjutnya berkata akan sangat mungkin menerjunkan pasukan oranye atau PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) untuk mengatasi problematika ini. Namun, Agus akan melihat proporsi jumlah tenaga PPSU yang dibutuhkan agar efektif dan tepat.

“Sangat mungkin (menerjunkan PPSU). Tapi lihat proporsional jumlah PPSU secara kebutuhan supaya efektif dan tepat guna serta tidak menghamburkan resources. Semua harus punya key performance indikator. Ada indikator atau laporan supaya bila ada kekurangan bisa saya lakukan koreksi,” tutup putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.

 

sumber: detik.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'