PROGRAM DJAROT UNTUK PECINTA BURUNG

Jakarta, DoyanBaca.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat punya hobi memelihara burung. Ia mengaku punya beberapa jenis burung yang dipelihara di rumahnya, mulai dari kenari hingga jenis lovebird.

Djarot mengaku, memelihara burung membuatnya merasa lebih nyaman dengan mendengar kicauannya. Tak hanya burung, cawagub nomor urut 2 itu juga hobi memelihara ikan di rumahnya.

“Saya miara (memelihara) burung macam-macam ada cucak rowo, kenari. Kenapa hobi? Kalau pagi ada suara burung rasanya adem gitu ya enak. Di samping burung, ada ikan juga. Ikan koi dari Blitar. Dari Blitar memang identik dengan ikan koi,” kata Djarot dalam acara live streaming detikcom, Blak-blakan Cagub-Cawagub DKI, Selasa (6/12/2016).

“Kami juga menangkar cucak rowo jantan dan betina. Niat lah ditangkar, tapi enggak telor-telor, haduh. Akhirnya ya sudah diminta temanku. Ternyata sekarang cucak rowo mahal harganya,” lanjut mantan Wali Kota Blitar itu.

Melihat hobinya yang memelihara burung, Djarot mengatakan memiliki program bagi pecinta burung di DKI dengan melakukan revitalisasi pasar burung yang berada di Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

“Di Jakarta, pecinta burung ada Pasar Burung yang di Pramuka. Pasar Burung akan kita perbagus. Aku ke Pasar Pramuka itu pasar legendaris tapi sekarang kumuh. Kita revitalisasi sehingga kesannya bersih, nyaman. Tahu enggak kalau burung-burung ocehan yang dibutuhkan tempat untuk menjemur dan mengadu, diadu gitu,” terang Djarot.

 

sumber: detik.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'