PLT GUBERNUR DKI AJAK WARGA HORMATI PERAYAAN NATAL

Jakarta, DoyanBaca.com -Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengajak seluruh warga Jakarta menghormati perayaan Natal. Hal itu sebagai wujud toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mari kita hormati perayaan Natal dengan baik, terutama otomatis kita sebagai warga Jakarta sebagai bagian dari perwujudan toleransi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Biarkanlah rekan-rekan, saudara kita yang beragama Nasrani, bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan damai,” kata Sumarsono di sisi selatan halaman Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Sumarsono menjelaskan, dengan adanya toleransi, kita akan terhindar dari gangguan keamanan. Ia juga menjamin pemerintah akan melakukan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. “Saling menghormati, saling toleransi, saya harap mudah-mudahan tidak ada gangguan, jadi semua merasa aman. Tidak perlu waswas karena pemerintah melalui kepolisian menjamin adanya keamanan Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Soni ini juga mengaku Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapkan kebutuhan logistik menjelang Natal dan tahun baru. Ia mengajak seluruh pihak yang merayakan Natal dan tahun baru untuk melaluinya dengan rasa aman dan nyaman.

“Kami sudah sangat siap untuk itu, termasuk juga logistik sudah kami siapkan. Jadi mari kita sambut Natal dan tahun baru dengan suasana aman dan nyaman,” jelas Sumarsono.

Selain mengajak masyarakat menghormati perayaan Natal, Sumarsono mengatakan Pemprov akan menggelar car free night saat malam perayaan pergantian tahun. Car free night untuk malam pergantian tahun nantinya akan digelar mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

“Dinas Perhubungan yang akan mengatur. Itu pengaturannya sama, hanya waktunya berbeda. Jadi kendaraan pasti enggak boleh lewati car free night. Aturannya tetap persis car free day tapi ini malam. Enggak boleh berkendaraan karena kita harapkan hanya oksigen yang dihisap dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dan untuk paginya kosong,” tandasnya.

sumber: detik.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'