PESAWAT TEMPUR TERCANGGIH RUSIA SIAP DIGUNAKAN

Moskow, DoyanBaca.com – Pesawat tempur generasi kelima yang dikembangkan Rusia siap untuk digunakan pada akhir tahun ini. Media Rusia melaporkan, Sukhoi T-50 yang juga dikenal dengan nama PAK-FA itu rencananya akan dilengkapi dengan rudal jelajah terbaru berkecepatan supersonik.http://doyanbaca.com/wp-admin/post-new.php

Sukhoi T-50 PAK FA adalah pesawat tempur bermesin ganda yang dilengkapi dengan teknologi siluman. Dengan kecepatan yang mampu mencapai sekira mach 2 atau sekira 2.600 km per jam, PAK FA dirancang untuk mendominasi pertempuran di udara sekaligus membantu serangan darat.

Laporan yang dilansir Sputnik, Jumat (5/2/2016), menyebutkan bahwa PAK FA diperkirakan akan siap digunakan oleh angkatan udara Rusia pada akhir tahun ini. Pesawat itu nantinya akan dilengkapi dengan rudal jelajah berkecepatan supersonik X-74M2, misil anti radar X-58USHK dan rudal anti kapal perang X-35UE.

Untuk pertempuran udara, T-50 dipersenjatai dengan empat rudal jarak jauh di dua kamar senjata utamanya dan dia rudal jarak dekat di kedua pangkal sayapnya. Pesawat ini juga digembar-gembor memiliki sistem radar, dan sistem elektronik penerbangan yang canggih.

Semula pesawat seharga USD50 juta atau sekira Rp680 miliar itu diprediksi baru akan dapat dipergunakan pada 2017, namun, ternyata peluncurannya dipercepat. Pesawat ini merupakan tandingan untuk pesawat generasi kelima lainnya milik angkatan udara Amerika Serikat (AS), F-35 Lightning II.

sumber: okezone.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'