PERBANDINGAN KEKAYAAN AHY DAN SBY SAAT BERPANGKAT MAYOR

Jakarta, DoyanBaca.com – Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta merilis daftar kekayaan para cagub dan cawagub. Agus Harimurti Yudhoyono tercatat memiliki kekayaan Rp 15.291.805.024 dan USD 511.322 atau senilai Rp Rp 6.647.186.000 jika dikurs dengan nilai Rp 13.000 per 1 USD. Total Agus memiliki kekayaan lebih dari Rp 21 miliar.

Agus juga memiliki bangunan dan rumah di Jakarta Selatan. Sebuah mobil mewah Toyota Vellfire seharga Rp 550 juta, sejumlah logam mulia dan usaha PT EXQUISITE INDONESIA.

“Saya dan istri saya satu paket, kita kan suami istri. Dan ingat, Annisa istri saya itu kan pekerja seni yang sudah jauh bekerja sebelum menikah dengan saya,” kata Agus soal hartanya itu.

Laporan itu diserahkan Agus Yudhoyono awal November 2016 lalu. Belum lama setelah dia pensiun sebagai Mayor TNI dan memilih ikut Pilkada DKI Jakarta.

Ada kisah menarik bagaimana susahnya ayah Agus, Susilo Bambang Yudhono saat masih berpangkat mayor dan menjadi komandan batalyon.

Saat itu gaji perwira TNI tidak besar. Ani Yudhoyono harus putar otak agar gaji suaminya bisa cukup untuk makan sebulan. Ani bahkan sempat berjualan es dari susu jatah SBY. Kisah itu dituturkan Ani Yudhoyono dalam bukunya Kepak Sayap Putri Prajurit yang ditulis Alberthiene Endah dan diterbitkan R&W.

SBY terkadang mengambil jatah makanan tambahan untuk dibawa pulang ke rumahnya. Jatah makan itu berupa satu cangkir kaleng bubur kacang hijau dari kantornya.

“Pak SBY tidak menyantapnya di kantor, melainkan disimpan untuk dibawa pulang. Sampai di rumah, biasanya aku olah kembali dengan menambahkan santan, gula merah dan pandan agar jumlah bubur kacang hijau semakin banyak dan bisa disantap bersama keluarga,” kisah Ibu Ani.

Jika mendapat jatah telur rebus, SBY pun tak memakannya. Telur itu dibawanya pulang untuk diberikan pada Agus.

Ibu Ani mengakui kalau kadang sampai meneteskan air mata melihat perhatian suaminya di tengah suasana kekurangan. Namun dia tak pernah menyesal hidup sebagai istri prajurit. Ani Yudhoyono yang putri jenderal legendaris Sarwo Edhie Wibowo pun tak pernah meminta bantuan keuangan pada ayahnya.

 

sumber: merdeka.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'