PEMERINTAH BERIKAN BONUS RP. 19 MILIAR BAGI ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE RIO 2016

JAKARTA, DoyanBaca.com – Lima atlet dan empat pelatih Indonesia hari ini secara resmi menerima bonus usai membawa nama Merah Putih di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Rio 2016. Penghargaan tersebut diberikan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan total bonus sebesar Rp19 Miliar.

Di ajang Olimpiade 2016, Kontingen Indonesia membawa pulang satu medali emas dari cabang bulu tangkis, serta dua medali perak dari angkat besi. Sementara di ajang Paralimpiade, kontingen Merah Putih mempersembahkan medali perunggu lewat cabang angkat besi.

Medali emas Olimpiade dipersembahkan pasangan ganda campuran, Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad. Sementara dua perak dari angkat besi merupakan dua medali pertama Indonesia di ajang tersebut, diraih Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. Adapun medali perunggu dari ajang Paralimpiade Rio 2016 dipersembahkan oleh Ni Nengah Widiasih.

Selain lima atlet, apresiasi dari pemerintah juga diberikan kepda empat pelatih yang dianggap sukses membina atlet di kedua ajang bergengsi tersebut. Richard Mainaky (pelatih ganda campuran), Dirja Wihardja (pelatih angkat besi putra), Supeni (pelatih angkat besi putri) dan Coni Ruswanto (pelatih angkat besi putri untuk Paralimpiade) juga mendapat bonus.

“Pemerintah akan serius untuk meraih prestasi dan itu sebabnya Kemenpora juga menyediakan fasilitas pelatihan melalui Olympic Center yang akan sangat lengkap fasilitasnya bagi tujuan peraihan medali emas sebanyak mungkin di berbagai event internasional,” kata Menpora Imam Nahrawi saat acara penyerahan bonus di GOR POPKI Cibubur, dikutip situs resmi Kemenpora, Rabu (2/11/2016).

Berikut rincian bonus atlet dan pelatih di Olimpiade dan Paralimpiade Rio 2016,

1 Liliana Natsir Atlet Bulu Tangkis Rp5 miliar
2 Tontowi Ahmad Atlet Bulu Tangkis Rp5 miliar
3 Sri Wahyuni Agustiani Atlet Angkat Besi Rp2 miliar
4 Eko Yuli Irawan Atlet Angkat Besi Rp2 miliar
5 Ni Nengah Widiasih Atlet Angkat Besi Rp1 miliar
6 Richard Mainaky Pelatih Bulu Tangkis Rp2 miliar
7 Dirja Wihardja Pelatih Angkat Besi Rp800 juta
8 Supeni Pelatih Angkat Besi Rp800 juta
9 Coni Ruswanto Pelatih Angkat Besi Rp400 juta

(sumber: kemenpora.go.id)

Sumber: Sindonews.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'