NOKIA N-GAGE….SANG PELOPOR GAMING DI MOBILE DEVICE

Jakarta, DoyanBaca.com – Kembali ke rentang periode tahun 2004 – 2006, ponsel ini merupakan gadget idaman para remaja pada masa itu. Bagaimana tidak, ini adalah ponsel pertama dengan fitur yang di khususkan untuk para Gamer jauh dimana generasi operating canggih seperti Android dan IOS ada.

N-Gage waktu itu menggunakan Java dan Symbian untuk menjalankan aplikasi permainan di sistemnya. Boleh dibilang banyak sekali macam ragam permainan yang khusus dibuat untuk gadget ini. Waktu itu games yang dirilis untuk N-Gage sangat mahal sekali untuk ukuran para pelajar yang notabene adalah konsumen terbanyaknya. Untungnya adalah…games-nya bisa dibajak (oopps), jadi masih bisa lah ada celah untuk memainkan segala games seru di gagdet ini.

Sayangnya justru ponsel ini tidak laku di pasaran Amerika, dikarenakan salah satu penyebabnya adalah saat menerima atau membuat panggilan telpon, ponsel ini harus dimiringkan karena letak speaker-nya berada di sisi ponsel.

Kematian N-Gage justru dianggap sebagai ”pahlawan” untuk ponsel – ponsel saat ini untuk memainkan aplikasi games di sistemnya. Kalaupun N-Gage masih bertahan sampai sekarang, tidak akan mungkin pernah bisa mengalahkan semua games yang hadir di pelbagai appstore.

Mari kita mengenang kehebatan N-Gage dengan video dibawah

 

martinnov

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'