ITINARARY WAJIB KALAU KAMU KE RAJA AMPAT

DoyanBaca.com – Raja Ampat merupakan destinasi idaman untuk pecinta diving dan laut lepas. Keindahan alam di sini tak tertandingi oleh pulau lainnya. Sudah banyak juga paket tur untuk mempermudah kamu saat travelling ke Raja Ampat.

Namun, memang harga yang ditawarkannya lebih mahal ketimbang jalan sendiri ala backpacker. Nah, demi mempermudah perjalanan kamu. Berikut ada itinarary menarik yang bisa kamu coba.

Hari 01 : Sorong-Wasai-Mansuar
Perjalanan kamu dimulai dari bandara di Sorong. Kemudian, kamu cari kendaraan yang bisa mengantarkan kamu ke pelabuhan untuk menyebrang Pulau Waisai. Kemudian, di sini kamu cari homestay, lalu kamu tinggal nunggu sunset deh di sini, sembari makan malam.

Hari 02: Selpepe-Wayag
Nah, usahakan untuk bangun pagi, kemudian kamu cari kapal untuk membantu perjalanan kamu ke kepulauan Raja Ampat, yaitu Pulau Wayag, gugusan pulau kecil, dan batuan karst asli Papua. Di sini kamu akan mendaki puncak tertinggi dari bebatuan.

Hari 03 : Piyanemo-Arborek-Yenbuba
Lanjutkan perjalanan kamu ke Pulau Piyanemo, kemudian di sana kamu akan mendapatkan pemandangan indah Raja Ampat dari atas tebing. Nah, kalau kamu mau berenang bersama Manta kamu bisa mengunjungi pulau Arborek. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Mansuar dan Yenbuka, untuk menikmati pasir putih di atas pulau itu.

Hari 04 : Pasir Timbul-Wasai-Sorong
Kalau kamu ingin melihat pasir bersih yang timbul di atas pantai, kunjungi pasir timbul. Setelah itu kembalilah ke Wasai, untuk persiapan kembali ke Sorong. Usahakan untuk menggunakan boat express menuju Sorong agar waktu lebih singkat.

Hari 05: End
Trip kamu sudah selesai, dan sudah cukup puas untuk mengelilingi keindahan Raja Ampat yang menyimpan ratusan pesona bawah laut.

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'