FAHRI & FADLI TIDAK IKUT AKSI 2 DESEMBER 2016

Jakarta, DoyanBaca.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan dia tidak bisa hadir dalam aksi 2 Desember besok. Fahri menyebut dirinya harus bertolak ke Uzbekistan.

“Saya juga mengumumkan diundang pemerintah Uzbekistan menghadiri pemilu pertama presiden. Setelah merdeka dibawah Uni Soviet,” kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Fahri mengaku DPR memang rutin menjalin hubungan diplomasi dengan negara lain. Soal Uzbekistan, kata Fahri, dia ingin mendorong agar kondisi politik di masa transisi demokrasi bebas dari konflik.

“Saya menjalin kerjasama Asia Tengah, kita tahu Timur Tengah bergolak. Dalam diplomasi parlemen sudah mengirim pesan banyak sekali mudah-mudahan transisi demokrasi mereka. Sumber pertumbuhan baru,” jelasnya.

Fahri mengatakan karena tugas tersebut, dia dan Fadli Zon tidak berada di Indonesia saat aksi 2 Desember berlangsung. Dia menyebut hanya ada tiga pimpinan DPR yang sebelumnya tidak terlibat demonstrasi 4 November.

“Saya berangkat nanti malam dini hari. Tadi malam pak Fadli jalan juga, dia presiden GOPAC dia menjadi pembicara di Panama dan Kuba. Sehingga pimpinan tinggal 3 yaitu Pak Agus, Pak Taufik dan Pak Nov yang sebelumnya tidak terlibat dalam demonstrasi. Tidak ada makar tenang saja,” ujar dia.

Pada aksi Bela Islam II tanggal 4 November 2016 lalu, Fadli dan Fahri ikut bergabung dengan massa. Mereka juga berorasi saat itu.

Sumber: Detik.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'