DEMONSTRAN MENDATANGI KEDIAMAN IBUNDA JOKOWI

Solo, DoyanBaca.com – Aksi damai 4 November tidak hanya berlangsung di Jakarta, akan tetapi juga berlangsung di berbagai daerah. Di Solo, Jawa Tengah unjuk rasa damai juga digelar di dekat kediaman Presiden Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (5/11/2016), di depan hadangan petugas kepolisian, pengunjuk rasa berorasi memohon kepada ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo agar memberikan nasihat kepada putranya untuk tidak membela Ahok dan mendengarkan aspirasi umat Islam.

Sekitar dua ribuan umat Islam gabungan dari berbagai elemen dan ormas Islam berjalan kaki menuju kediaman Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Mereka turun ke jalan menuntut proses hukum Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atas kasus penistaan agama.

Massa berangkat dari pintu selatan kompleks Stadion Manahan menuju kediaman presiden melewati Jalan Adi Sucipto, Jalan Ahmad Yani lalu masuk di Jalan Ki Mangun Sarkoro.

Massa pengunjuk rasa dihadang polisi saat akan masuk di Jalan Letjen Suprapto yang merupakan jalan utama masuk kediaman presiden.

Menurut pengunjuk rasa, kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok sebenarnya tidak perlu menjadi bola liar jika aparat kepolisian segera menindaklanjutinya. Polisi dinilai tidak profesional dan sengaja mengulur-ulur waktu.

Sumber: liputan6.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'