DANA KAMPANYE AHOK – DJAROT AKAN DISUMBANG KE NEGARA BILA TERSISA

Jakarta, DoyanBaca.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno paling banyak mengeluarkan dana untuk kampanye bersama pasangannya di Pilgub DKI, Anies Baswedan. Dana tersebut diberikan sebagai bentuk kontribusi untuk membangun DKI Jakarta.

Ini disampaikannya pada acara Retreat and Refresh Bersama Sandi Uno dan Boy Sadikin di Villa Riung Gunung, Puncak Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/12/2016). Banyaknya dana kampanye yang dikeluarkan sudah diprediksi olehnya sejak jauh hari.

“Jujur saya sudah membayangkan ini jauh-jauh hari. Ini bentuk kontribusi saya, kan banyak yang nanya, Mas Anies baru segitu, Mas Anies baru segini,” kata Sandiaga.

Sandiaga menilai, harusnya dana kampanye yang dikeluarkan oleh pihaknya dan Anies dilihat dari persentase harta yang dimiliki. Anies dikatakan Sandiaga telah mengeluarkan 5 persen dari hartanya.

“Saya pikir mestinya dilihat dari persentase, Mas Anies sudah mengeluarkan 5 persen daripada total kekayaannya, saya belum sampai segitu, masih jauh bangat,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengaku ikhlas mengeluarkan dana besar untuk Pilgub DKI Jakarta. Baginya, tidak perlu perhitungan jika diniatkan untuk membangun Jakarta.

“Jadi kadang-kadang saya pikir, seperti yang saya bilang ke Bang Boy, saya memulainya ini ikhlas aja. Kita ingin bangun Jakarta, jangan dihitung-hitung deh,” tutur dia.

“Beberapa teman-teman ngomong juga kemarin 2, 3 hari terahkir, ‘udah lo jangan terlalu perhitungan deh. Ini kan kalau lo niatinnya lurus ikhlas, kalau niat bangun Jakarta, rezeki enggak balik-balik, enggak akan tertukar-tukar gitu loh’,” sambung Sandiaga.

Seperti diberitakan, Sandiaga mengaku tidak sadar telah mengeluarkan dana yang besar untuk kampanyenya. Hal tersebut baru disadarinya setelah menyerahkan Laporan Kekayaan Harta Pejabat Negara (LKHPN).

“Dan saya terus terang enggak pernah ngitung-ngitung juga, tahu-tahu begitu masukin LKHPN terus mulai jumlah dan yang keluar, pre campaign berapa sekarang. Pencalonan berapa, keluarnya itu yang bentuk kontribusi saya buat DKI. Jakarta itu sudah baik bangat buat saya, saya juga enggak mikir gitu,” ucapnya.

Pasangan Anies-Sandi seperti diketahui sudah menerima sumbangan kampanye sebesar Rp 35,6 miliar. Dari total sumbangan itu, Sandiaga berpartisipasi paling besar dengan menyumbang Rp 34,177 miliar.

 

sumber: detik.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'