CEGAH KDRT, PENGANTIN PEREMPUAN INDIA DIHADIAHI PENTUNGAN

New Delhi, DoyanBaca.com – Menteri Madhya Pradesh, Gopal Bhargava, memberikan pentungan kepada ratusan pengantin perempuan dalam pernikahan massal di negara bagian India itu.

Pentungan itu diharapkan dapat melindungi para istri dari kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang biasa dilakukan para suami yang mabuk.

Seperti dilansir NDTV, Senin 1 Mei 2017, Bhargava memberi kayu pemukul atau Mogri, yang biasa digunakan untuk membersihkan kotoran pada pakaian, kepada hampir 700 pengantin dalam upacara pernikahan massal pada Sabtu lalu.

Bhargava mengatakan dia menaruh perhatian penuh terhadap nasib wanita di pedalaman yang menghadapi kekerasan rumah tangga oleh suami pemabuk.

“Setiap kali saya mengunjungi daerah pedesaan atau perkotaan, wanita mengeluh tentang kebiasaan minum suami mereka. Mereka memberi tahu saya bahwa apapun yang mereka dapatkan diambil oleh suami mereka untuk membeli alkohol. Selain mereka juga mengalami kekerasan fisik,” kata Bhargava.

Kayu berukuran hampir setengah meter panjang itu memiliki pesan tertulis, “Untuk memukul pecandu alkohol” dan “polisi tidak akan ikut campur”.

Bhargava merasa bahwa Mogri adalah langkah menuju membawa perubahan sosial, yang diperlukan untuk mengatasi ancaman kecanduan alkohol dan KDRT.

Penjualan minuman keras ilegal adalah isu utama di Madhya Pradesh.

 

Sumber: tempo.co

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'