BRIMOB JAGA 29 TITIK RAWAN MENYAMBUT DEMO SUSULAN

Jakarta, DoyanBaca.com – Kepala Korps Brimob (Kakorbrimob) Polri Irjen Murad Ismail mengaku telah menyiapkan pasukan anti anarkis di sejumlah titik yang dianggap rawan aksi anarkis dan penjarahan saat berlangsungnya unjuk rasa pada 25 November dan 2 Desember nanti. Pasukan anarkis disebar ke 29 titik di wilayah Jakarta.

“Semua ada 39 titik di Jakarta Pusat, Barat, Timur. Yang anti anarkis berada pada tempat-tempat yang akan terjadi anarkis, penjarahan dan sebagainya,” kata Murad saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (24/11).

Kendati begitu, Murad menegaskan jika anggotanya tidak akan dibekali senjata. Pasukan Brimob khususnya pasukan anti anarkis hanya menggunakan tameng untuk melindungi diri.

“Yang jelas menghadapi unjuk rasa semua kita enggak bersenjata. Kita pakai tameng saja,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ditegaskan Murad sebagai pimpinan Brimob dia menyerahkan sepenuhnya pengendalian anggota di lapangan kepasa asisten operasional (Asops). Brimob, kata dia, siap menjaga keutuhan NKRI.

“Untuk komandan keamanan itu Asops (Asisten Operasional), saya cuma menyiapkan pasukan. Saya koki yang menyiapkan pasukan Brimob untu menghadapi setiap keamanan yang ada dalam negeri,” pungkas Murad.

Sumber: merdeka.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'