ANIES – SANDI JANJIKAN 200 RIBU LAPANGAN KERJA BARU

Jakarta, DoyanBaca.com – Calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berjanji menyiapkan 200 ribu lapangan kerja baru jika terpilih menjadi pemimpin DKI Jakarta.

“Roda perekonomian di Jakarta adalah yang terbesar di Indonesia. Bila terpilih, kami akan membuka akses lapangan kerja dan membangun kewirausahaan,” kata Anies di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Anies mengatakan, penciptaan 200 ribu lapangan kerja baru merupakan program kerja prioritasnya bila terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

Dia akan mewujudkan janji itu dengan mengaktifkan 44 pos pengembangan kewirausahaan warga untuk mendorong kelahiran 200 ribu pelaku usaha baru dalam lima tahun.

“Kami ingin meningkatkan jumlah wirausaha di Jakarta. Kami akan membuatkan programnya mulai dari pelatihan dan menyiapkan tempat untuk mereka melakukan kegiatan,” tuturnya.

Anies mengatakan program itu akan terlaksana dengan baik bila mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Sebab rencananya pelatihan bagi calon pelaku usaha dilakukan di kantor-kantor pemerintah.

Program itu, menurut dia, akan merangsang pertumbuhan wirausaha dan menciptakan lapangan kerja baru yang selanjutnya bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

“Peningkatan kesejahteraan harus menyentuh mereka yang berada di kelas ekonomi menengah ke bawah,” ujar Anies seperti dikutip dari Antara.

Dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun depan, Anies dan Sandi bersaing dengan dua calon lain yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni serta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

 

sumber: liputan6.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'