ANIES: REPUBLIK INI DIRANCANG MELINDUNGI SEMUA GOLONGAN

Jakarta, DoyanBaca.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan akan memberi perhatian mengenai persatuan di Jakarta. Hal ini disampaikan pada umat Kristen di Rawamangun, Jakarta Timur.

“Republik ini tidak dirancang melindungi minoritas dan tidak juga melindungi mayoritas. Republik ini akan melindungi semua golongan,” ujar Anies di Kantor Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Jakarta, Jalan Kayu Jati, Rwamangun, Jakarta Timur, Rabu (14/12/2016).

“Minoritas dan mayoritas hanyalah ukuran. Tapi golongan adalah semua orang yang ada di Indonesia,” katanya.

Anies mencontohkan bahwa kebhinekaan sudah dicontohkan oleh pendahulu bangsa. Ia mengatakan penggunaan bahasa Indonesia adalah sebagai cara mempersatukan bangsa.

“Kita tahu golongan yang paling banyak dulu siapa, Jawa kan. Tapi bahasa yang dipilih malah bahasa dari kepulauan Melayu yang akhirnya menjadi bahasa Indonesia. Bahasa itulah yang menyatukan bangsa. Namun menjadi Indonesia tidaklah menghilangkan identitas kesukuan,” ucapnya.

Anies juga berjanji tidak hanya akan menjaga kedamaian dan kesejukan di Jakarta. Ia berjanji akan mempersatukan kesejahteraan warga Jakarta.

“Ke depan tidak cukup dengan persatuan konseptual.Kita juga akan membuat satu persatuan Yaitu satu kesejahteraan. Satu kemakmuran. Ini yang belum muncul. Kami akan memperjuangkan,” katanya.

 

sumber: detik.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'