AGUS: RT DAN RW HARUS DIBERDAYAKAN BUKAN DICURIGAI

Jakarta, DoyanBaca.com – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono menyoroti peran pengurus RT dan RW saat ini. Agus mengatakan RT dan RW harus menjadi garda terdepan, bukannya tak diberdayakan seperti akhir-akhir ini.

Hal itu disampaikan Agus saat menjawab pertanyaan dari seorang warga bernama Zainudin soal komitmennya dalam memberantas narkoba jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta 2017. Agus mengatakan hal tersebut seusai makan siang di Rumah Makan Sate Mi’in, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (6/12/2016).

“Masalah narkoba ini bukan pekerjaan mudah, harus ada informasi yang masuk untuk menanganinya. RT RW harus jadi garda terdepan. Akhir-akhir ini RT RW tak diberdayakan malah dicurigai oleh Pemda,” kata Agus.

“Jangan sampai kita tak tahu hal buruk di lingkungan kita. Warga lapor cepat kepada aparat. Aparat juga harus bergerak cepat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan kiat-kiatnya dalam memberantas narkoba. Dia akan memanfaatkan peran ulama dan ustaz dalam memberi edukasi kepada masyarakat soal bahaya narkoba. Agus juga berjanji akan merehabilitasi pecandu secara menyeluruh, mulai dari kondisi kesehatan fisik hingga mental.

“Diedukasi agar memahami bahaya narkoba melalui pendidikan dan juga ulama, habaib, ustaz, mereka sampaikan bahaya narkoba dengan sungguh-sungguh karena itu merusak otak dan juga menyebabkan kematian,” ujar Agus.

Selanjutnya bagi yang telah tertangkap menggunakan narkoba dan ingin sehat kembali, akan ada rehabilitasi. Rehabilitasi ini menurut Agus, tak hanya fisik saja tapi meliputi kondisi jiwa pecandunya.

 

sumber: detik.com

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'