AGUS JANJI BERI UMKM RP 50 JUTA/TAHUN

Jakarta, DoyanBaca.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menjelaskan, salah satu dari tiga program unggulannya adalah bantuan dana bergulir yang akan diberikan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dana bergulir itu adalah dan atau muda usaha yang diberikan dengan tepat sasaran 50 juta untuk bangun unit 20.000 unit usaha baru,” jelas Agus di Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, 6 Desember 2016.

Agus menjelaskan, bantuan dana bergulir akan diberikan kepada warga yang akan membangun usaha juga warga yang sudah membangun usaha namun tidak dapat berkembang.

“Bisa dua-duanya, ada yang sekarang sudah berusaha tapi kecil sekali nggak bisa berkembang,” katanya.

Menurut Agus, warga yang sudah melakukan usaha tetapi tidak berkembang dapat disebabkan tidak punya modal yang cukup padahal memiliki rekan usaha. Selain program bantuan dana kepada masyarakat miskin dan rukun warga (RW), bantuan dana bergulir adalah program unggulan Agus yang ditawarkan kepada warga.

Bantuan dana bergulir ini bertujuan mengurangi angka pengangguran dan memperdayakan UMKM lokal di Jakarta. “Nanti juga ada yang benar-benar dalam rangka mengurangi angka pengangguran terbuka jadi usaha baru yang dihadirkan melalui dana bergulir tersebut” ujar Agus.

 

sumber: tempo.co

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'