4 PULAU TERPENCIL DI INDONESIA YANG JADI INCARAN WISATA

Mentawai, Doyanbaca.com – Pulau Amparo yang terpencil di Indonesia jadi buah bibir wisman sebagai destinasi petualangan bertahan hidup. Ternyata ada 3 pulau lain yang seperti itu.

Semua pulau itu ditawarkan oleh Docastaway, sebuah operator tur yang khusus menawarkan liburan petualangan ke pulau-pulau terpencil di berbagai penjuru dunia. Tentu saja ketiga pulau ini tak kalah eksotis dengan Pulau Amparo.

Yang disuka oleh wisman, liburan ini berjenis survival, berupa bertahan hidup tanpa peralatan apapun yang penuh tantangan. Dilihat detikTravel dari situs resmi Docastaway, Rabu (17/2/2016), inilah 4 pulau terpencil di Indonesia sebagai destinasi liburan bertahan hidup ala film Cast Away:

 

  1. PULAU SIROKTABE
Pulau Siroktabe, Sumatera Utara
Pulau Siroktabe, Sumatera Utara

Barangkali traveler baru mendengar tentang nama Pulau Siroktabe. Wajar saja, letaknya yang sangat terpencil membuat pulau ini sangat terisolir dan jarang dikunjungi orang. Setelah ditelusuri detikTravel, pulau ini masuk ke dalam wilayah Sumatera Utara.

Pulau Siroktabe yang terdiri dari 4 gugus pulau kecil, menjadi destinasi yang dipilih bagi wisatawan yang ingin liburan anti mainstream. Tak ada listrik atau pun penginapan dan toilet di sini, hanya ada pondok sederhana. Sumber air bersih pun hanya berasal dari sumur yang terdapat di 2 pulau saja.

Traveler akan merasakan pengalaman hidup bersama alam yang sesungguhnya. Bahkan, traveler bisa berburu makanan sendiri di laut. Docastaway akan menyediakan alat-alat untuk membantu traveler bertahan hidup.

Docastaway menawarkan bagi siapa saja traveler yang ingin liburan mengasingkan diri ke Siroktabe. Biaya yang ditawarkan operator tur ini sekitar 160 Euro (Rp 2,6 Juta) per orang per malam, dengan minimal pemesanan selama 4 hari.

 

2. PULAU TANDO

Pulau Tando
Pulau Tando

Pulau kedua yang ditawarkan Docastaway adalah Pulau Tando. Menurut penulusuran detikTravel, pulau Tando berada di sekitar Nusa Tenggara Barat. Letaknya yang cukup terpencil membuat pulau satu ini jadi destinasi yang bisa dipilih wisatawan untuk liburan yang menjauh dari keramaian.

Di Pulau Tando tersedia bungalow sederhana yang dilengkapi dengan kamar mandi. Namun yang paling menjadi daya tarik adalah pantai berpasir putih yang sangat indah. Bahkan menurut Docastaway, pantai di Pulau Tando disebut sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

Traveler yang ingin berlibur ke sini, harus merogoh kocek sebesar 87 Euro (Rp 1,4 Juta) per malamnya, dengan minimal menginap 3 hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau ini sekitar bulan November sampai Maret karena pulau tersebut sangat sepi, jadi seperti liburan ke pulau pribadi.

 

3. PULAU GAMBOLO

Pulau Gambolo
Pulau Gambolo

Ketiga, ada Pulau Gambolo yang lokasinya juga berada di Sumatera Utara. Pulau ini juga tak kalah eksotis dengan pulau lainnya. Pasir putih pantainya akan menggoda siapa saja untuk bermain dan berenang di lautnya.

Docastaway menawarkan 2 jenis akomodasi yang bisa dipilih traveler, ada tenda dan bungalow sederhana yang terbuat dari kayu. Traveler harap bersiap dengan sensasi menyatu dengan alam karena tidak ada listrik mengalir di pulau ini.

Liburan ke Pulau Gambolo, traveler mesti menyiapkan kocek sebesar 81 Euro (Rp 1,3 Juta) per malamnya, dengan minimal menginap selama 1 hari. Dengan liburan ke Pulau Gambolo, traveler bisa menikmati pantai yang bisa disebut juga sebagai yang terindah di Indonesia.

 

4. PULAU AMPARO

Pulau Amparo
Pulau Amparo

Terakhir, ada Pulau Amparo yang lokasinya diperkirakan ada di lepas pantai barat Sumatera. Pulau inilah yang belakangan bikin heboh dengan aksi bertahan hidup 19 hari yang dilakukan turis Jepang bernama Riekko Hori (22).

Pulau Amparo benar-benar terpencil, tak ada penghuni yang tinggal di sini. Traveler pun bisa mencoba wisata survival di sini. Docastaway akan menyiapkan alat-alat bertahan hidup, tinggal traveler saja yang menyiapkan mental dan keahlian untuk menaklukkan tantangan di depan mata.

Untuk liburan ala Survival di Pulau Amparo, Docastaway mematok harga sekitar 140 Euro per harinya (Rp 2,2 Juta). Harga yang sepadan, mengingat pengalaman yang akan didapat setelah selesai liburan di sana. Traveler akan makin tangguh dan lebih menghargai hidup.

 

sumber: detik travel

 

KOMENTAR KAMU

Komentar

YUK BERBAGI, BIAR SEMUA ORANG DOYAN BACA

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'